by.U, Provider Serba Digital Pertama di Indonesia

by.U atau dimasa beta bernama hup beta ini muncul pertama kali dengan paket yang murahnya yaitu 25 GB seharga 50rb untuk 30 hari. Hal ini yang membuat orang-orang ingin mencoba untuk menggunakan provider yang satu ini selain semua transaksi serba digital.

Sayangnya ketika berganti nama menjadi by.U oktober lalu paket tersebut tidak lagi tersedia dan diganti menjadi paket 10 GB untuk 30 hari dengan harga yang sama. Walaupun begitu tetap saja paket tersebut lebih murah bahkan dari produk Telkomsel lainnya.

Pemesan Kartu SIM

Kartu SIM by.U dapat dipesan melalui aplikasi by.U yang ada di App Store dan Google Play dan langsung di antar ke lokasi. Biaya pengiriman kartu sim gratis untuk pulau jawa dan 10 rb untuk kota-kota lainnya. by.U menggunakan JNE untuk pengiriman ke seluruh daerah di indonesia serta GoSend yang baru bisa di beberapa daerah di Jakarta.

Untuk yang daerahnya terdapat booth by.U bisa ambil kartu SIM langsung di lokasi tersebut, contohnya untuk daerah Sumatera Barat yaitu Ramayana Bukittinggi.

Paket

Paket internet yang ditawarkan by.U sangat menarik. Selain kita bisa memilih paket biasa tanpa dibagi, kita juga bisa memilih paket untuk beberapa aplikasi yang istilahnya yaitu toping. Beberapa aplikasi tersebut seperti Facebook, Twitter, Youtube dan aplikasi streaming music seperti Joox dan Spotify.

Untuk internetan di luar negri, juga tersedia paket khususnya tetapi baru tersedia untuk negara Singapura, Thailand dan Filipina.

Selain semua paket tersebut juga ada paket-paket spesial yang hanya bisa dibeli pada hari tersebut seperti Harbolnas 11.11 lalu dengan paket 11 GB seharga 11 rb untuk 19 hari. Untuk menyambut libur Tahun baru ini paket spesial by.U 20 GB seharga 20 rb untuk 20 hari bisa dibeli hanya sampai hari ini.

Kecepatan Internet

Kecepatan internet by.U bergantung pada ketersediaan jaringan Telkomsel. Jika daerah tersebut jaringan telkomselnya bagus maka koneksi internet by.U juga akan bagus. Setelah dilakukan uji speedtest di beberapa lokasi di kota Padang didapatkan bahwa koneksi internet by.U kurang bagus di daerah pusat kota seperti Jl Ratulangi, Kartini, Batang Arau dan di daerah lainnya koneksi internet by.U bisa dibilang cepat hingga mencapai 20 MBps.

Mungkin ini yang membuat by.U baru memasukan kota Bukittinggi sebagai satu satunya kota di Sumatera Barat yang termasuk dalam jangkauan sinyal by.U.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.