5 Fitur Menarik Google Pixel 4

Google resmi meluncurkan Google Pixel generasi ke-4 yaitu Google Pixel 4 dan 4 XL pada event bertajuk “Made by Google ’19” pada hari selasa (15/10) di New York. Selain Google Pixel 4, juga ada beberapa produk terbaru yaitu Pixelbud, Nest Mini, Nest Wifi, Pixelbook Go serta sebuah layanan Game Streaming bernama Stadia.

Google Pixel 4 memiliki banyak fitur baru yang disematkan yaitu Motion Sense, Live HDR+, Dual Exposure, Night Sight for Astrophotography, Super Res Zoom for Telephoto Lens, New Audio Recorder, New Google Assistant dan masih banyak lagi. Disini cuma dipilih 5 fitur yang menjadi highlight dari banyak fitur yang ada.

Motion Sense

Motion sense adalah fitur yang paling menarik dari semua fitur Google Pixel 4. Munculnya fitur ini adalah hasil dari project soli, dimana project soli sebagai produsen dari chip radar dan didukung oleh algoritma software sehingga bisa mengenal gesture dan mendeteksi ketika berada disekitar. Pada Pixel 4, fitur Motion Sense mengizinkan skip lagu, mematikan alarm dan men-silent panggilan masuk hanya dengan melambaikan tangan.

Live HDR+

Live HDR+ adalah fitur yang berhubungan dengan kamera Google Pixel 4 yang sudah mendukung HDR+ seperti pendahulunya. Dengan adanya Live HDR+ maka hasil yang ditampilkan di layar akan sama dengan hasil foto HDR+. Sehingga kita bisa menyesuaikan highlight dan shadow dengan dual exposure control langsung pada aplikasi camera.

Dual Exposure

Dual Exposure adalah fitur yang memungkinkan kita mengatur highlight dan shadow sebelum kita menekan tombol shutter. Dual exposure ini ada pada aplikasi Google Camera yang ada di Google Pixel 4 dalam bentuk slider control.

Audio Recorder Baru

Google mengubah audio recorder di Google Pixel 4 dan 4 XL menjadi lebih pintar. Dalam satu audio yang direkam, setiap bagian diberi label sesuai jenisnya contohnya musik untuk bagian audi yang ada musiknya. Terdapat tab transcript yang menampilkan kata-kata yang ada pada audio dari awal sampai akhir. Selain itu kita bisa mencari suatu kata pada audio bahkan pada semua audio yang sudah direkam. Semua proses ini berjalan tidak memerlukan koneksi internet.

Live Caption

Live Caption adalah salah satu fitur terbaru pada Android 10 yang menggunakan on-device machine learning. Hal ini memungkinkan sebuah video, audio ataupun podcast menampilkan caption sesuai dengan kata yang diucapkan pada video, audio atau podcast tersebut. Sama halnya dengan audio recorder, live caption tidak memerlukan koneksi internet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.