Kelola Konten Instagram Melalui Creator Studio Facebook

Bagi pengelola akun bisnis Instagram, pasti sering melakukan penjadwalan postingan di Instagram. Hal ini dilakukan agar postingan dapat sesuai dengan kesepakatan jadwal yang sudah ditentukan. Untuk menjadwalkan postingan Instagram, biasanya kita menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Hootsuite. Tetapi sekarang Facebook sebagai pemilik Instagram telah menyediakan web pengelolaan Halaman Facebook dan akun Instagram dengan nama Creator Studio Facebook.

Dikutip dari halaman Facebook Business,

Creator Studio menyatukan semua fitur yang Anda perlukan untuk memposting, mengelola, memonetisasi, dan mengukur konten di semua Halaman Facebook dan akun Instagram Anda secara efektif.

Jadi di Creator Studio kita bisa memposting baik itu postingan biasa maupun IGTV. Selain itu kita dapat menjadwalkan kapan suatu postingan akan diterbitkan.

Untuk caranya yaitu dengan mengunjungi web Creator Studio, login ke akun facebook dan tambahkan akun Instagram yang anda inginkan. Pada Creator Studio, terdapat dua buah tab di bagian tengah atas web tersebut. Kedua tab ini berguna untuk berpindah antara mengelola konten pada Halaman Facebook atau Instagram.

Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.